Baked BBQ Fried Chicken

ImageTidak dapat disangkal kalau ayam goreng telah menjadi hidangan favorit sebagian besar orang di dunia. Berbagai macam kreasi ayam goreng dapat Anda temui di seluruh penjuru dunia. Salah satu kreasi yang harus Anda coba adalah Resep Ayam Goreng yang satu ini, Baked BBQ Fried Chicken. Ayam goreng krispi berbalut bumbu barbecue ini pasti akan membuat Anda ketagihan.
Untuk 12 porsi
1,5 kg dada ayam tanpa tulang dan tanpa kulit, potong memanjang
3 butir telur
240 ml air
120 ml susu cair
2 sdm garam
2 sdm lada hitam
770 gram tepung terigu
2 sdm garam
5 sdm lada hitam
2 sdm bawang putih cincang
2 sdm dry mesquite flavored seasoning mix
950 ml minyak goreng
1 sdt butter
350 gram saus barbecue
Cara membuat:
1.       Aduk telur bersama dengan air, susu, 2 sdm garam, dan 2 sdm lada hitam dengan garu di dalam mangkuk. Aduk tepung, 2 sdm garam, 5 sdt lada bubuk, bawang putih, dan bumbu mesquite di mangkuk lain.
2.       Panaskan minyak dalam wajan hingga 180 derajat Celcius. Celupkan ayam ke dalam campuran telur, gulingkan di dalam tepung, celupkan kembali ke dalam telur, dan akhiri dengan melumurinya kembali dengan tepung. Goreng ayam hingga matang dan berwarna kecokelatan.
3.       Panaskan oven hingga 150 derajat Celcius. Lumuri pinggan dengan butter, tuangkan sebagian saus barbecue ke dalamnya. Susun ayam di pinggan, siram dengan saus barbecue sisa. Panggang selama 10-15 menit hingga saus mengering dan menempel pada ayam. Angkat, sajikan.

This entry was posted in Masakan. Bookmark the permalink.

Leave a comment