Jenis-Jenis Makanan Mengandung Gizi yang Perlu Kamu Ketahui

Jenis-Jenis Makanan Mengandung Gizi yang Perlu Kamu Ketahui

Jenis-Jenis Makanan Mengandung Gizi yang Perlu Kamu Ketahui

Serat merupakan sebuah nutrisi yang wajib kamu penuhi setiap harinya karena serat sangat dibutuhkan oleh tubuh agar daya tahan tubuh dapat tetap terus terjaga. Serat dapat kamu temukan di berbagai jenis makanan dan makanan tersebut harus kamu masukkan kedalam menu makananmu setiap harinya. Bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja jenis Makanan Berserat yang dapat kamu masukkan kedalam menu makananmu, antara lain :

Biji-Bijian

Bijian-bijian merupakan jenis makanan yang dapat kamu konsumsi karena kandungan serat dari biji-bijian sangat banyak. Selain kaya akan kandungan serat, biji-bijian juga kaya akan zat besi, tiamin, riboflavin, niasin, asam folat serta rendah akan lemak.

Kacang-Kacangan

Serat tidak hanya terdapat pada makanan utamamu, namun juga dapat berasal dari camilan seperti kacang-kacangan. Kacangan-kacangan juga memiliki kandungan serat yang sangat banyak sehingga juga cocok dijadikan sebuah makanan untuk memenuhi serat yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. Kacangan-kacangan yang dapat kamu konsumsi antara lain seperti Walnut, Almond dan Pistachio.

Sayur-Sayuran

Dengan berbagai jenisnya, sayur-sayuran merupakan makanan yang paling banyak mengandung serat. Dengan memasukkan sayur-sayuran kedalam menu makanan kamu setiap harinya, dapat dipastikan kebutuhan serat untuk tubuhmu dapat terpenuhi dengan cukup.

Buah-Buahan

Buah-buahan juga merupakan makanan yang paling banyak mengandung serat. Untuk dapat memenuhi serat yang dibutuhkan oleh tubuhmu, masukkan buah-buah ke dalam menu makananmu setiap hari.

Selain dapat mengonsumsi berbagai jenis Makanan Berserat yang telah disebutkan diatas, kamu juga dapat memenuhi kebutuhan serat untuk tubuhmu dengan mengonsumsi produk Soyjoy yang telah mengandung cukup serat untuk tubuhmu namun tetap disertai dengan pola makan yang sehat dan teratur agar kebutuhan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuhmu juga dapat terpenuhi.

 

Source Link:

http://www.makanansehat.web.id/2012/12/makanan-sehat-berserat-tinggi.html (diakses 19 Mei 2013, 06:45)

This entry was posted in Kesehatan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s